Rabu, 14 Februari 2018

CURUG CIPARAY TASIKMALAYA YANG SUBHANALLOH BANGET

CURUG CIPARAY TASIKMALAYA YANG SUBHANALLOH BANGET

CURUG CIPARAY TASIKMALAYA YANG SUBHANALLOH BANGET
Curug utama ciparay

Assalamu’alaikum !
Sekian lama vakum di dunia perblogan, akhirnya sekarang bisa berbagi cerita lagi dengan sobat semua. Beberapa bulan kebelakang saya sedang disibukan dengan pekerjaan yang menyita waktu, jadi buka blog hanya baca postingan teman saja.

Sekarang sudah mulai bisa lagi buka blog dan bikin postingan baru lagi, dan insyaallah kedepannya mau diatur lagi waktunya untuk update post baru, sayang banget kalo harus berakhir karena dulu niatnya Cuma mau share aja hal – hal yang baik kepada banyak orang, termasuk para bloger indonesia seperti abang abang teteh teteh yang saya hormati.

Sudah ya intermezzonya, saatnya berbagi cerita lagi.. kali ini cerita weekend main bareng temen lagi.
Perjalanan saya menyusuri curug – curug yang ada di Tasikmalaya belum usai, jadi bagi yang penasaran dengan keindahan curug – curug yang ada di kota saya, mari berpetualang.. haha

Kali ini saya akan berpetualang ke curug yang berada di sebelah barat Kota Tasikmalaya, namanya curug Ciparay. Curug ciparay berada di Dusun Parentas, Cigalontang, singaparna Tasikmalaya, Jawa Barat 46463, Indonesia. Curug ini sangat istimewa sekali menurut saya, karena dari beberapa curug yang pernah saya kunjungi di tasik, curug ini yang medannya paling menantang, debit airnya yang begitu besar dan juga curug ini tinggi.

Tinggi curug ciparay kurang lebih 50 – 70 meter kayaknya, karena saya tidak sempat bertanya kepada warga desa, jadi tidak tahu persis berapa tingginya.

Waktu pertama ke curug ini, kondisi jalan ke arah curug ini cukup memprihatinkan. Karena jalannya masih berbatu dan akan membutuhkan waktu yang lumayan lama jika hanya menggunakan sepeda motor biasa, disarankan menggunakan motor trail atau semacamnya untuk medan berat.
 CURUG CIPARAY TASIKMALAYA YANG SUBHANALLOH BANGET

Waktu itu saya bersama 5 teman lainnya menggunakan motor matic, jadi memakan waktu lama dari alun – alun singaparna hingga sampai ke lokasi curug ciparay berada.

Ketika sampai di lokasi, kami sempat mau balik lagi karena tidak tahu posisi curugnya dimana. Tapi untunglah kami mau bersabar dan coba telusuri jalan setapak, hingga akhirnya kami berpapasan dengan teman – teman dari pecinta alam tasik yang baru saja selesai dari curug ciparay. Setelah itu kami diberitahu jalan menuju ke curug ciparay.

Sesampainya di curug ciparay dan melihat langsung aliran air yang jatuh dari ketinggian, subhanalloooh . . . saya senang bisa melihatnya langsung dan merasakan deburan air yang jatuh dari ketinggian. Cipratan air yang jatuh membasahi wajahku membuat lelahku hilang seketika.
CURUG CIPARAY TASIKMALAYA YANG SUBHANALLOH BANGET
Tampak dari atas dua curug ciparay

5 teman saya arif, odi, ihsan, irman, dan gunawan bergegas menyebrangi sungai untuk segera menikmati dinginnya air curug yang berasal dari pegunungan ini. Sebenarnya momen ini tidak perlu diceritakan sih, tapi tidak apalah untuk mengenang masa sulit. Hehe

Saat kami berenam mau nyebrang, ternyata aliran sungainya deras sekali sehingga kami harus mencari bambu untuk dijadikan pegangan agar tidak terbawa arus. Syukurlah kami akhirnya bisa menyebrang dengan selamat.

Sebenarnya curug ini tidak bisa dipakai berenang seperti curug lainnya, karena debit airnya sangat besar dan membahayakan. Tapi untunglah ada satu anak curug di sebelah kanan yang alirannya tidak terlalu deras, jadi kami bisa berenang atau sekedar mandi disitu.


Selain menikmati dinginnya air curug, kami juga berfoto – foto bersama untuk sekedar kenang-kenangan dan tentunya eksis di berbagai media sosial dong. Haha

Teman – teman yang suka berpetualang dan suka tantangan, mungkin bisa ke curug ciparay untuk mencoba bagaimana rasanya memacu adrenalin, apalagi kalau teman teman naik motor trail atau sepeda mungkin, pasti itu lebih mengasyikan.

Tiada tempat yang lebih mengasyikan kecuali tempat yang banyak teman kita disana, jadi jangan lupa bawa banyak teman kalau ke tempat manapun yang akan teman – teman kunjungi, kecuali temannya minta dibayarin itu bisa dipikirkan lagi. Haha

Jangan lupa bawa properti untuk foto foto yang instagramable ya.. biar makin eksis dan banyak followers. Hehe


Sekedar mengingatkan saja, jangan lupa bawa kembali sampahnya. Budayakan tidak buang sampah sembarangan ! see you next post

0 komentar: