Sabtu, 26 Maret 2016

Kebahagiaan Yang Utama

kebahagiaan.. tentu semua orang pasti menginginkannya bagaimanapun mereka meraihnya. Hidup bahagia didunia dan diakhirat menjadi tujuan mutlak bagi semua orang, mereka akan melakukan apa saja yang terbaik demi mencapai kebahagiaan itu, dan mungkin dengan cara yang berbeda. Namun mesti di dingat,untuk mencapai sebuah kebahagiaan harus mengutamakan kejujuran dan jalan yang baik untuk mencapainya serta diiringi dengan kepasrahan kepada sang pencipta ALLAH. Langsung saja ini puisinya.

kebahagiaan yang utama


BAHAGIAKU

Tak tertahankan lagi rasa ini menampik semua kegelisahan hati.
Mengubur dalam-dalam luka yang pernah tergoreskan
Hingga tak berani ku lihat kembali apa yang telah terjadi
Dan tak akan pernah aku ingat lagi kekecewaan itu

Aku pergi menjemput cahaya
Menggandeng kebahagiaan yang akan ku bawa pergi jauh… jauh sekali
Tak ada kebohongan.. tak ada kekecewaan.. dan tak ada sakit yang ku rasa
Semua orang tak akan bisa menemukanku.

Disana . . .
Bahagia itu telah kubagikan kepada orang yang paling ku cintai
Tak ada lagi yang bisa ku sembunyikan dari kejujuran ini
Semua karena kamu yang melahirkan aku.. yang berani berkorban bertaruh nyawa demi aku..anakmu
Engkau adalah ibu atau wanita yang sering di panggil ibu.



seperti yang semua orang tahu "syurga ada di telapak kaki ibu" itu menjadi harga mati bagi setiap manusia. Hormatilah ibu dalam keadaan apapun, karena sesuai dengan hadits rosul yang berbunyi " ridhollah fi ridhol walidain wa sukhtullah fi shukhtil walidain " yang berarti ridho allah terletak pada keridhoan ibu, dan kemurkaan allah terletak pada kemurkaan ibu. Berbaktilah kepada ibu selagi masih ada kesempatan. Itulah sedikit puisi tentang kebahagiaan.


31 komentar:

  1. Balasan
    1. semoga sudah melakukan yang terbaik untuk ibunya.. :)

      salam sama ibunya

      Hapus
  2. alhamdulillah jika kita diberikan ibu yang keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yah mba.. apalagi kalau ibunya wonder women yang suka selfi :D

      Hapus
  3. Alhamdulillah saya seorang ibu. Bahagia menjadi ibu

    BalasHapus
    Balasan

    1. alhamdulillah mba evri, semoga terus jadi ibu yang sayang sama anaknya. :)

      Hapus
  4. Bahagia itu sederhana ... dan dekat, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, sederhana sekali. gak usah jauh2 traveling ke negri jepang hehe

      Hapus
  5. kalau ngomongin soal ibu g akan ada habisnya, ibu memang malaikat tanpa sayap

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. eh kayak judul lagu.. hehe
      mba juga akan jadi seorang ibu nanti

      Hapus
  6. Bagus puisinya.. :) Makasi pengingatnya ya Mas.. :)

    BalasHapus
  7. Ibu memang sosok yang luar biasa yah Mas, maka bahagialah bagi wanita yang menjadi ibu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba ira.. ibu adalah sosok yang menginspirasi dan tidak kenal lelah. :)

      Hapus
  8. Karena kemuliaan inilah, sy pengen segera bisa jadi ibu, amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. mudah - mudahan bisa segera jadi ibu mba. jadi ibu yang kece :)

      Hapus
  9. wah jadi terharu nih bacanya...
    Ibu memang sosok yang gak akan tergantikan...
    doakan saya mas, semoga bisa segera mendapatkan Ibu buat anak-anak saya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. mudah-mudahan mas cepet dapet calon ibu buat anak2 mas. :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. temui ibunya atau telpon langsung mba. pasti beliau akan senang :)

      Hapus
  11. puisi yang indah, terima kasih Jejen
    andaikan bisa buat seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang saya tahu ada 2 tipe mba yang bisa nulis puisi,
      - nulis puisi kalau lagi galau dan sedih.
      - nulis puisi karena memang suka bikin dan bisa bikin puisi.
      saya termasuk yang pertama. :D

      Hapus
  12. Terima kasih sudah diingatkan tentang Ibu.
    Nunggu liburan sekolah nih baru bisa mudik ke rumah ortu, sekarang ngobrolnya lewat telpon aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gak apa apa mba.. yang penting ada perhatian,pasti ibunya juga sudah senang :)

      Hapus
  13. Hmm kalau inget tentang ibu bawaannya pengen nangis dan pengen minta maaf karena sudah sering membuatnya merasa kecewa.

    BalasHapus
  14. Kebahagiaan yang utama tetep bisa membahagiakan orang tua, terutama ibu :') ya, semua orang pasti menyayangi ibunya :) melihat ibu tersenyum adalah kebahagiaan yang luarbiasa :)

    BalasHapus
  15. Miss my mom, padahal rumah deket, tapi karena memang banyak aktivitas jadi suka jarang2 ketemu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ketemu juga bisa lewat telpon mba. yang penting masih bisa ngasih perhatian. hehe

      Hapus